Sunday, October 6, 2019

Beyond Leadership

Kesimpulan 

Krisis kepemimpinan sama seperti krisis-krisis lainnya, krisis ini tidak disebabkan oleh kurangnya teori atau pengetahuan yang pasti, tetapi hal ini disebabkan oleh kegagalan untuk menerapkan teori dan pengetahuan yang ada. Mengapa tidak semua pemimpin bisnis yang terampil dan berpengetahuan ternyata seperti Steve Jobs atau Bill Gates? Mengapa tidak semua aktivis yang terampil dan berpengetahuan luas berubah menjadi seperti Wangari Maathai atau Raja? Mengapa tidak semua pemimpin politik yang terampil dan berpengetahuan ternyata seperti Mandela atau Gandhi?. Dari pertanyaan-pertanyaan di atas menyinggung fakta pengetahuan, meskipun praktiknya berbeda dari itu. Oleh karena itu sangat penting untuk menetapkan bagaimana para pemimpin hebat bergerak melampaui pengetahuan, keterampilan, teori, dan kebajikan kepemimpinan untuk menciptakan dampak berkelanjutan dalam kehidupan masyarakat.Bahkan beberapa pemimpin tanpa keterampilan atau pengetahuan tentang kepemimpinan, setidaknya pada awalnya, dapat menciptakan perbedaan berkelanjutan dalam kehidupan orang-orang dalam jangka panjang, adalah sangat penting untuk mengetahui bagaimana mereka melakukannya. Meskipun pengetahuan seseorang tentang kepemimpinan, meskipun berbudi luhur, meskipun memahami lingkungan tempat seseorang beroperasi, jika tindakan seseorang tidak berdampak pada kehidupan orang, kebajikan dan pengetahuannya tentang kepemimpinan tidak ada artinya (Drucker, 1996).
Di luar kepemimpinan adalah langkah di atas kepemimpinan, sebuah wilayah di mana kepemimpinan diberikan kepada seorang individu bahkan ketika dia tidak pernah mulai berusaha untuk memimpin. Individu mungkin memiliki posisi tetapi dia memimpin melalui otoritas moral daripada menggunakan kekuatan posisi. Seseorang yang ada dan berpartisipasi di luar arena kepemimpinan adalah seorang profesional yang sempurna, dia merangkul dan menghargai pengikut dan konteks dalam upayanya untuk mempengaruhi kehidupan. Menurut Drucker (1996), kepemimpinan yang efektif adalah tentang hasil dan bukan tentang membuat pidato, disukai atau memiliki atribut tertentu. Kepemimpinan adalah gaya hidup dedikasi untuk memberikan hasil yang memenuhi kebutuhan semua pemangku kepentingan. Orang-orang yang beroperasi dalam pola pikir ini dapat memulai di tempat / organisasi yang sudah mapan, tetapi mereka segera menemukan kekuatan penahan di dalamnya, mereka membuat kembali organisasi dengan citra mereka sendiri atau pergi untuk pergi dan membentuk organisasi yang membuat perbedaan yang mereka inginkan untuk dilihat di masyarakat hidup. Para pemimpin yang mendefinisikan generasi mereka memiliki tiga kesamaan: mereka memiliki keinginan untuk membuat perbedaan dalam kehidupan manusia (Craig & Snook, 2014); mereka memimpin dengan / dari otoritas moral (Norris & Sedgwick, 2009); dan mereka mengambil tindakan setiap hari untuk meningkatkan kehidupan pengikut mereka (Young & Dixon, 1996).
Kepemimpinan adalah Keinginan untuk Membuat Perbedaan. Orang-orang yang berhasil dalam kehidupan, mereka melihat-lihat keadaan yang mereka inginkan dan jika mereka tidak dapat menemukannya, mereka menciptakannya. ― GB Shaw. Kepemimpinan sangat penting untuk setiap abad tetapi sangat penting untuk abad ke-21 ( Deloitte Consulting LLP dan Bersin [Deloitte], 2014a). Mengingat tantangan yang mengelilingi kita dari perang, kelaparan, buta huruf, kemiskinan dan kebencian yang diperkuat oleh media sosial, tergoda untuk berpikir bahwa generasi sebelumnya hanya berurusan dengan gejala-gejalanya sambil menyerahkan penyebab masalah ke generasi berikutnya. Namun demikian, generasi ini harus berbuat lebih baik untuk generasi yang akan datang. Kepemimpinan, khususnya kepemimpinan yang etis dan efektif, adalah obat kritis di dunia yang sakit (Safty, 2003). Kepemimpinan harus didorong oleh keinginan untuk melihat dampak positif dalam kehidupan orang, oleh karena itu, perolehan keterampilan dan pengetahuan hanyalah cara untuk mencapai tujuan itu. Jika seseorang memutuskan untuk memimpin dan sepanjang jalan dia menemukan bahwa dia tidak memiliki beberapa keterampilan, maka dia juga dapat memutuskan untuk memperoleh keterampilan yang dibutuhkan. Para pemimpin yang membuat perbedaan yang bergaung lintas generasi tidak pertama-tama memperoleh semua pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan, lalu mereka bertanya pada diri sendiri apa yang dapat mereka lakukan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, itu sebaliknya. Mereka ingin melihat kehidupan yang lebih baik, mereka pergi bekerja dan yang lainnya mengikuti (Graham, 2011).


Mango, E. (2018). Beyond Leadership. Open Journal of Leadership, 7, 117-143. https://doi.org/10.4236/ojl.2018.71007. Di akses tanggal 06/10/2019, 20:47.

(Tugas  membuat kesimpulan blog tentang Kepemimpinan "Beyond Leadership").
Nama : Aisya Qonita Qurrata A'yun
Nim : 1103619039

No comments:

#1 advices: motivation

     Succesful people are never really comfortable. Because they are always wanting more progress everyday. And the reason people lose motiv...